Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Karya Bakti dari Koramil Darangdan Untuk Desa Kertasari

Program Karya Bakti dari Koramil untuk Desa Kertasari yaitu melakukan bersih-bersih dan penggalian Drainase tepatnya di Kp. Tegalsari RT. 006 RW. 002 ke arah Kp. Bunisari RT. 016 RW. 005. Jalur ini Rumput dan saluran drainase tersumbat oleh banyaknya rumput dan tanah sehingga apabila hujan air tidak dapat mengalir sempurna sehingga ke tengah jalan dan menggerus jalan sehingga jalan banyak yang berlubang dan rusak parah. Program ini sangat bermanfaat dengan tujuan lebih dekatnya TNI, Aparatur Pemerintahan Desa Kertasari dan warga untuk dapat bersinergi. Alhamdulilah pada pelaksanaannya warga banyak yang antusias dan membantu. Harapan kedepannya setelah pembersihan ini pihak pemerintah pusat dapat memperbaiki jalan berikut drainase nya karena jalan ini bukan jalan desa melainkan jalan provinsi sehingga dalam perbaikan nya pihak desa tidak punya kewenangan untuk memperbaikinya. kami berharap pemerintah pusat dapat menyisihkan dana untuk perbaikan jalan dan drainasenya.Program Karya Bakti Koramil Darangdan semoga selalu terlaksana karena ini program yang bagus karena dapat membantu desa desa seperti kami. Kerja nyata yang luar biasa terimakasih Bapak Koramil Darangdan.  

Rawan Kecelakaan Warga Dan Ketua RT/ RW Gotong Royong Membersihkan dan Memperbaiki Jalan

Kp. Bunisari RT. 016 RW. 005 Desa Kertasari Akses Jalan sangat meperihatinkan karena jalan sudah hancur parah sering terjadi warga yang melintas terjatuh dan kendaraan terjebak karena jalan yang susah untuk dilalui apalagi masuk musim penghujan jalan semakin licin. Untuk itu kami Gotong Royong untuk sedikit memperbaiki supaya sedikit mempermudah untuk dilalui. " Semoga Tahun Depan pihak pemerintah dapat memperbaiki secara maksimal dan Optimal " ujar Ketua RT/ RW mewakili masyarakat Kp. Bunisari saat di wawancarai. Akses Jalan ini adalah Jalan Utama yang di lalui oleh Masyarakat Kp Bunisari pernah di perbaiki tahun 2017 program TMMD hanya sampai pelebaran dan pengerasan jalan saja sehingga jalan tergerus lagi oleh air hujan. Untuk itu Kami juga memohon kepada Pemerintah Pusat agar dapat menyisihkan anggaran untuk dapat memperbaiki jalan ini besar manfaat yaitu Peningkatan jalannya Roda Perekonomian,pendidikan, pertanian, kesehatan,peternakan dan perhutanan.

Antisipasi Stunting Pemeriksaan terhadap Balita dan Ibu Hamil Rutin Dilaksanakan

Sesuai Program Pemerintah Penekatan Stunting, Kader dan Bidan Desa Rutin Melaksanakan Pemeriksaan/ Penimbangan terhadap balita dan ibu hamil. Karena kami berkomitmen agar masyarakat khususnya Desa Kertasari selalu sehat dan terpenuhi Gizinya. Terus memberikan Arahan dan edukasi pentingnya menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan hidup sehat. kami juga memberikan himbauan dan penekanan agar selalu memperhatikan lingkungannya agar selalu bersih khususnya Jamban di tiap tiap Rumah. Semoga dengan Rutinnya kegiatan ini dilaksankan menjadi Peningkatan Kesadaran menjaga kesehatan dan lingkungannya, supaya terciptanya keluarga yang sehat,bersih dan terhindar dari bahayanya Stunting. 

Alhamdulilah Kami Di Percaya Memelihara 5 Sapi Lokal !!!

Program Pelatihan dan Pembinaan Cara Beternak Sapi Lokal kami di percaya untuk memelihara 5 ekor sapi lokal, yang mana pemeliharannya akan dilaksanakan oleh Kelompok Ternak " BINANGKIT " Desa Kertasari yang mana kelompok ini terdiri dari 5 wilayah Desa Kertasari yaitu RW 01, RW 02, RW 03, RW 04 dan RW 05. Semoga Kepercayaan ini dapat kami laksanakan sebaik mungkin agar dapat meningkatkan ketahan pangan di Desa Kertasari.Penyerahan Sapi di hadiri langsung oleh Kepala Desa Kertasari, Aparatur Pemerintahan Desa Kertasari, Camat Bojong yang di wakili oleh Staff Kecamatan Bojong, Pendamping Desa, Ketua RW dan RT, Warga Desa Kertasari dan Kelompok Ternak " BINANGKIT ".

Musim Penghujan Aliran Drainase Tersumbat Oleh Rumput dan Sampah Bercampur Tanah Sehingga Sampah Ke Tengah Jalan !!!

Aliran Drainase Tersumbat oleh Rumput dan sampah bercampur tanah sehingga sampah ke tengah jalan. Dengan dasar itu kami Pemerintah Desa Kertasari dan warga kompak untuk membersihkannya karena jalan tidak nyaman untuk dilewati sehingga di hawatirkan ada kecelakaan. Pembersihan ini juga adalah bukti kami tetap menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman.